Adsense

Blog-eWong Purbalingga

Kumpulan Info Menarik | Tutorial | Music | Tips | Pengetahuan Umum | Top Artikel, d.l.l

 


Rabu, 24 April 2013

5 Hal yang Bikin Wawancara Sukses


Pada Postingan sebelumnya Coretan Wong Perwira telah memposting 18 Cara Menjawab Interview Kali ini berbagi Tips yang sesuai judul postingan yaitu 5 Hal yang bikin wawancara bisa sukses. Wawancara kerja yang dilakukan dari satu perusahaan ke perusahaan lain meninggalkan rasa penasaran, akankah diterima bekerja atau tidak. Wawancara kerja juga berarti penentu nasib Anda akan tetap menganggur atau mendapat sumber penghasilan tetap.hehe kata orang.
Sering kali kita jumpai perusahaan yang menawarkan anda langsung di terima namun harus membayarkan uang muka. Wah belum kerja saja sudah di mintai uang bagaimana kalo kita sudah kerja. Sebaiknya hindari perusahaan yang seperti itu karena mungkin perusahaan itu belum stabil dan sewaktu-waktu bisa bangkrut.

Proses mencari pekerjaan saja sudah rumit, kini Anda harus menyiapkan diri untuk bertemu dengan pewawancara kerja dan memberikan yang terbaik untuk mereka. Jawaban yang diberikan, penjelasan tentang diri sendiri, hingga seberapa besar pengetahuan Anda mengenai perusahaan yang Anda lamar menjadi beberapa faktor kesuksesan Anda diterima bekerja.

Berikut Tips Menghadapi interview agar sukses :

1. Riset Perusahaan yang Anda Lamar

Cari tahu data penting seperti; misi dan pelayanan bisnis perusahaan, bergerak di bidang apa, kontribusinya kepada masyarakat, sejarah, hingga partner dan kompetitor dari perusahaan sejenis.

2. Siapkan Biografi Singkat

Biografi singkat yang menceritakan siapa diri Anda akan memudahkan pewawancara agar tidak terlalu banyak bertanya kepada Anda. Ceritakan 3 hingga 5 kualitas diri yang kiranya penting untuk diketahui. Ingat dua kalimat pertama dan selebihnya bisa Anda ceritakan langsung.

3. Berlatih Seputar Pertanyaan Sulit

Berlatihlah menjawab pertanyaan sulit seputar Anda dan perusahaan yang Anda datangi. Hal-hal sepeti kelebihan Anda yang bisa berguna untuk kemajuan perusahaan, kekurangan diri Anda yang membuat Anda ingin terus belajar, hingga minat terbesar yang membuat diri Anda melamar ke perusahaan sang pewawancara.
  
4. Berpakaian Layaknya Profesional

Berpakaian seprofesional mungkin dan bukan seadanya. Tampilkan ke-pede-an Anda dengan jabatan tangan yang mantap dan kontak mata yang sopan.

5. Sampaikan Ide

Jangan hanya menjawab pertanyaan yang dilontarkan pewawancara. Berbincanglah secara profesional, namun jika ada kesempatan, Anda bisa menyampaikan ide-ide yang kiranya akan diberikan bila Anda diterima nanti. Jangan terlalu detail, secukupnya saja sehingga membuat pewawancara penasaran akan ide-ide Anda selanjutnya (jika diterima).

Semoga Postinganya berguna bagi yang sedang mencari-cari ide kerja.


0 komentar:

Posting Komentar

Sukses Bukan Milik Orang-orang pemalas
Tetapi orang-orang yang mau berusaha mempelajarinya.