Adsense

Blog-eWong Purbalingga

Kumpulan Info Menarik | Tutorial | Music | Tips | Pengetahuan Umum | Top Artikel, d.l.l

 


Selasa, 12 Februari 2013

CARA MENGATASI PANAS MODEM SMARTFREN



Kali ini Blog-ge wong kalimanah akan berbagi sedikit penemuan sederhana yang pernah ane coba sendiri dan hasilnya memang lumayan cepat bro..
Sewaktu ane dulu kerja jadi OP Warnet, Ane pengen dirumah ane juga bisa internetan yang murah juga efisien, yaitu dengan modem yang harganya 200 Ribuan Walaupun di TV 199.Ribu…Hehee jadi cerita…
Ngga Perlu antena2 kalo emang sinyalnya di tempat ente bagus pasti Modem pun akan cepat koneksinya, tapi untuk smartfren yang cepat panas, bisa dech gunakan cara-cara ane…Trims…hheehe
Oke sederhananya gini :
Sediain bahan-bahan berikut :



  1. Heatsinc kompi kamu ( yang udah gak kepake/ klo saya pake punya Processor n Power suplay )
  2. Kabel sambungan USB yang ada jantan n betinanya ( panjangnya terserah deh).
  3. Kipas pendingin kompi ( klo saya pake punya fan coolernya processor).
  4. Kabel USB bekas, yang diperlukan jantannya aja  ( klo saya pake bekas kabel USB printer saya yang rusak).
  5. Karet gelang secukupnya.
  6. Kawat Tembaga Bekas Radio Atau yang lain-nya.
Nih contoh-nya…

Cara merangkai seperti ilustrasi berikut :






          Tampak Depan







            Tampak Atas







          Tampak Belakang

Nah yang sedikit rumit yakni cara nyambungin kipas dengan kabel USB bekas ( poin 4 ).. caranya mudah kok.. minta tolong sama orang yang ngerti listrik!!! He3..
Tapi klo ga ada, cocokin aja dengan punya saya…
Kabel fan cooler saya punya ( Poin 3), terdiri dari tiga kabel keluaran yakni Hitam, Hijau dan Kuning. Dan akan saya sambungkan dengan kabel USB bekas ( Poin 4 ) yang memiliki 4 buah kabel + serabut tembaga di luarnya. Kabelnya terdiri dari warna Merah, hitam, hijau dan putih.
Cara nyambungnya gampang…
Kabel hitam Fan cooler di sambung ke kabel  hitam punya USB bekas
Kabel kuning Fan cooler di sambungin ke kabel merah punya USB bekas
Kabel-kabel lainnya… dibiarin aja…
Udah deh…
Kalo ngga punya kipas2nya pinjam kipas angin kecil tetangga juga bisa….hehhe asal habis di pake dikembaliin broo…hiihiiii…..

0 komentar:

Posting Komentar

Sukses Bukan Milik Orang-orang pemalas
Tetapi orang-orang yang mau berusaha mempelajarinya.